REVIEW Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ (Sunscreen + Primer)

 Assalamu'alaikum wa rahmatullah


Saya tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat, tepat dimana garis equator melintang.

17.35 WIB di Pontianak
Intensitas cahaya matahari di Pontianak yang aduhay diperparah dengan temperature panas dan udara lembab emng bikin ngeselin disiang hari, sunburn yang berujung kulit memerah lalu menggelap adalah hasil dari selepas kegiatan outdoor.

Btw, sinar UV tidak hanya dpt membuat kulit gelap loh, tapi juga merusak jaringan kulit karna dapat menembus epidermis apalagi UV A yang memiliki gelombang paling panjang dan doi termasuk pelaku terjadinya penuaan dini. Karnanya kita harus melindungi kulit dari sinar UV saat kegiatan outdoor, bisa pake payung, pake sunblock, ato pake pakaian tertutup.

Sebagai seorang muslim sehari-hari saya memang pakai pakaian tertutup dan longgar kalo keluar ruangan, tapi dibagian wajah saya masih terbuka, belom memantapkan hati menggunakan cadar, jadilah untuk wajah saya menggunakan sunscreen.

Sunscreen andalan saya adalah Acnes UV Tint dari mentholatum, produk local yang cheap but great. Si Acnes ini pernah saya mention di postingan Skincare Routine



Kenapa pilih Acnes UV Tint? Karena :
  • Mengandung turunan silicon Dimethicone yang dapat membuat struktur kulit halus seketika(sementara doang tapi,hahaha),dapat digunakan sbg base make up
  •  Mengandung Mineral Talc  yang dpt menyerap sebum,hasilnya matte finish 
  •   Mengandung Colourant, warnanya mirip CC cream shadenya terang tapi menyatu dg warna kulit saya yang medium,1 tone lebih cerah jadinya
  •  Mengandung Vit.E(tocopheryl acetat) Sebagai anti-oxidant.
  •  Titanium dioxide(TiO2) dan Zinc Oxide(ZnO) sebagai sun protect agent yang cara kerjanya memantulkan sinar UV A dan UV B,duo sohib ini selalu ada di list ingredient sunscreen yang SPF dan PA nya gede loh.
  •  Selain menggunakan TiO2 dan ZnO, Acnes juga menggunakan Ethylhexyl p-methoxycinnamate, jadi dia termasuk hybrid sunscreen(gabungan physical dan chemical sunscreen)
  • SPF 35 PA+++ Cukup buat kegiatan outdoor.
  • Water based,sebenarnya air ada di list kedua,yang diurutan pertama itu sejenis silicon juga,tapi beneren deh sunscreen ini texturenya watery dan runny tapi gampang di apply cuma pke jari.
  • watery
  • Sheer coverage,cocok buat daily makeup for school. Lumayan bisa meratakan warna kulit dan menyamarkan redness ringan.
  • Kemasannya kecil,gampang diselipin di makeup pouch klo travelling.
  •  Saya pakainya ga perlu ditumpuk pakai bedak, jadi acara dandan sebelum sekolah saya jdi lebih ringkas.
ujung meruncing


Lucunya, sebelum mengeluarkan isinya harus dikocok dulu karna dia tidak homogenMeskipun di klaim ramah buat kulit yang acne prone, sunscreen ini tetap harus dibersihkan dengan telaten kalo ga mau wajahnya timbul jerawat karna banyak bahan bhan yang mild comedogenic, minimal pke metode double cleansing.


Karna doi hasilnya matte finish, jadi cocok buat yang kulitnya berminyak, eh tapi bukan ga mungkin kulit normal kombinasi seperti saya ga bisa pakenya lohh,doi saya kombinasiin dengan moisturizer yang nampol macam Hada labo ato Wardah Hydrating Aloe Vera Gel, jadi ga death matte finish tapi dewy to matte finish,TOP!


Segala sesuatu dimuka bumi ini pasti punya kekurangan,karna kesempurnaan hanya milik Allah semata, sekece-kecenya Acnes UV tint ini, pasti ada aja nyempil kekurangannya seperti :

  • Bagi pemilik kulit super kering, maaf kayaknya anda ga cocok pake ini, karna hasilnya matte dan malah nambah kering, ntar memperjelas dry patch.
  • Bau-nya freak,seperti bau kimia aneh tabrakan ama parfume.
  • Harga-nya naik mele, dulu 34.000 sekarang 39.000 *pundung, tapi kalau ada discount di Hypermart harganya bisa tembus 30.000 ajiinn (para pemburu discount)
  •  Lumayan bikin kulit gradakan kalo ga rajin scrubbing,karna sifatnya comedogenic(sunscreen ratarata emng gtu, kan?)
  •  Kurang bersih klo cuma pake Face wash,harus rempong double cleansing.
  • Menimbulkan Whitecash tapi ga parah,wajar sih yaa kan TiO2 ama ZnO emng biangnya whitecash.




Setelah dipertimbangkan apakah sunscreen ini banyak jeleknya atau bagusnya, saya memutuskan untuk tetep pake dri dua tahun yang lalu, karna jarang loh sunscreen yang cheap tapi kualitasnya nyenengin ati, biasanya sunscreen itu lengket, oxides kusam gaje dan bikin wajah jdi cepet oily,tapi ini bedaaaa saya suka!


Repurchase? Yes! *nunggu discount pastinya

Komentar

  1. Blackjack Rules for Craps - DrMCD
    Blackjack is a card game 양주 출장샵 in which you attempt to get a hand of your cards. · The dealer bets 군산 출장마사지 a number of times and 창원 출장샵 the player to win 화성 출장마사지 the hand. · The 시흥 출장마사지 dealer must win by

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer