D.I.Y Rice Mask Wash Off


Assalamu’alaikum wa rahmatullah


Siapa yang hobi maskeran? Saya dulu hampir tiap hari maskeran saking suka sama hasilnya yang terlihat dalam satu kali pemakaian! Dulu saya mupeng sama mask wash off-nya Skin Food gara2 hobi blogwalking 
banyak variant, ngiler dahhh

variannya –oh cukup banyak- sampai saya bingung mau beli yg mana,padahal mah bokek ga bisa beli hehehe (derita anak sekolahan).

Ini yang bikin saya mupeng. Sumber dapat disini

Tapi saya tidak patah semangat dong ya, puter otak gimana biar bisa perawatan kulit kyk mbak2 korea. Pas saya liat review variant rice-nya, saya dapat ilham! Dan saya akan membagikan recipe-nya disini.

Ahh cukup intronya, bahannya -oh gampang sekali- cuman :

  • ·         Oatmeal
  • ·         Beras
  • ·         Jahe bubuk
  • ·         Kayu manis bubuk


How to make : (Maaf tidak disertai foto)

  1. ·         Rendam beras selama semalam, tiriskan lalu ulek hingga halus
  2. ·         Jemur dibawah sinar matahari hingga kering
  3. ·         Haluskan dengan food prosessor bersamaan dengan oatmeal,kayu manis,jahe bubuk dan garam
  4. ·         Done! Simpan dalam wadah tertutup

Maskernya kering,supaya tahan lama. Beras ngulek sendiri karna kalo pakai tepung beras jadi nantinya ga ada grindilan-grindilan beras buat scrubbing, kita kan sedang buat dupe-nya Skin Food ituuhh wkwkwk. Lagian beras yg ngulek sendiri rasanya lebih adem, less chemical tambahan dan tentu saja ngelatih tangan supaya bisa jadi istri yg baik buat memuaskan perut suami :v

How About Ingredients?

A.      Rice (Beras)

Beras ini udah lama dijadiin skincare cewek2 penjuru benua Asia! Beras ulekan sendiri tidak terasa kering karna vitamin B nya masih utuh. Beras mengandung Allantoin yang berfungsi sebagai antiinflamasi,bagus banget buat ngatasi sunburn. Asam lemak dan asam amino dalam beras juga bisa melembabkan kulit dan menstimulasi pembentukan kolagen. Selain vit.B kompleksnya, beras juga mengandung methanol ekstrak yang bisa menghambat pembentukan melanin, jadi bisa mencerahkan wajah atopun belang, beras bnyak ya manfaatnya..

B.      Oatmeal




Oatmeal saya tambahkan supaya masker ini gampang di-apply di wajah, teksturnya yang lengket membuat masker ini tidak rontok rontok kalau mengering. Selain itu oatmeal dapat melembabkan kulit dan sbgai antiinflamasi, setiap kulit saya bermasalah pasti saya pakein oatmeal supaya kondsinya balik lagi. Oatmeal yang saya pakai merk Quaker, soalnya murah dan gampang didapat :v

C.      Kayu manis dan Jahe


Masker ini saya tambahkan kayu manis dan jahe supaya ada antibacteri-nya dan sebagai pengawet alami, baunya juga tambah enak kalau dikasi rempah. Mereka berdua ini rempah favorit saya sejak 2 tahun yang lalu dan yang paling ngefek dikulit.

masker bubuk yang udah jadi

Masker ini saya pakai 2 minggu sekali ato saat kulit merasa ‘kotor’ dan butuh banget deep cleansing, karna bentuknya bubuk jadi harus dilarutkan dengan air hingga membentuk pasta, biasanya saya larutkan dengan aneka DIY Toner yang artikelnya bakalan nyusul :v. Masker ini benar-benar mengobati rasa penasaran saya dengan Rice Mask Wash off-nya Skin Food, karna sudah merasakan manfaat yang sama dengan mbak2 beautyblogger tanpa mengeluarkan duit banyak. Kulit saya langsung cerahan abis pakai ini, dan berasa bersih tanpa bikin kulit kering, malahan kulit saya jadi lembab dan supple banget, fav!

Sekian, semoga bermanfaat!

Komentar

  1. Kayu manis sama jahenya bisa gak diganti sama temulawak atau kunyit gitu?

    BalasHapus
  2. Kalau berasnya gak direndam, hasilnya beda nggak? Semisal beras kering langsung dibawa ke penyelipan? Hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer