[REVIEW] Garnier Pure Active Matcha Facial Foam, Beli yang Sachetan


Assalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh






Sudah lama juga saya tidak ngepost di blog ini, karna kesibukan saya yang baru sebagai mahasiswa jadi waktu luang benar-banar minim.
Selain itu, budget buat prive saya juga banyak dipangkas :v akhirnya jarang jajan2 kosmetik baru, baiknya sih saya jadi tidak konsumtif akhir-akhir ini.
Saya ini termasuk yang addict sama teh hijau, matcha dsb. Entah itu makanan, minuman, skincare, parfume :v Sampai akhirnya saya ketemu foaming wash ini di swalayan, asiknya dia tersedia dalam kemasan sachet, dibandrol dengan harga 4.000/sac, murah banget kaaann huhuhu.
Saya tau kalo skincare yang berbau green tea gini biasanya ditujukan untuk yang kulitnya berminyak dan acne prone, sedangkan kulit saya bertipe combination, normal to oily dan jarang jerawatan, tapi nnti akan  dibahas kenapa saya tetep nekat coba :v

KEMASAN



Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, saya beli yang sachet dulu buat coba-coba, enaknya ini travel-friendly banget! Bisa diselipin di pouch bahkan dompet! Wkwkwk. Isinya 9 gram, lumayan banyak buat saya karna dipakai cuman 1x sehari, bisa untuk 2 minggu lebih lohh. Tutup ulirnya secure banget anti lepas-lepas pokoknya, lubangnya juga pas lah ga ada kendala.

TEXTURE


Texturenya creamy, berwarna hijau khas produk matcha. Setelah dibusakan, foamnya -ohh soo creamy- dan padat! Saya baru kali ini menggunakan produk cleanser yang foaming banget, jadi agak surprise :v karna biasanya produk yang saya pakai itu kalo udah nemplok dimuka beberapa detik kemudian busanya ilang entah lari kemana, kalo garnier ini enggak loh, foamnya tetep stay sampai akan dibilas, ngertikan maksud saya? Ahahaha

AROMA
Saya pikir aromanya sangat-sangat identic dengan produk matcha seperti matcha latte ato pocky matcha flavored. Tapi ternyata enggak pemirsah, dia ini agak ada bau2 chemical khas myristic acid bercampur dengan bau manis khas garnier dan yang terakhir barulah tercium aroma matchanya, dengan kata lain top note dari facial foam ini ga ada matcha2nya sama sekali :v (parfume kali yee). Agak kecewa sebenarnya, karna saya suka sekali bau matcha, dan beli ini karna berharap bisa endus2 bau matcha yang addictive itu, huhuhu.

PERFORMANCE
Sesuai dengan klaimnya, dia deep cleansing banget untuk seukuran facial foam, lahh jangan kamu banding2kan dengan clay mask lah yaa, karna kaolin dari produk ini bukan berada pada urutan pertama komposisi, jadi masih aman buat daily. Deep cleansing disini maksudnya bener-bener bisa mengangkat minyak berlebih, kotoran, daki ato residu dari milk cleanser, lebih power dari pada facial foam yang biasa. Pokoknya result setelah pake ini kulit terasa bersih banget, minyak minggat dan terasa sedikit kesat, saya berani pake ini kenapa? Karna akhir2 ini faktor stress membuat kulit saya  memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya, jerawat kecil sering nongol dan itu bikin bete, tapi Alhamdulillah produk ini bisa membantu penyembuhan jerawat, karna mengandung salysilic acid dan green tea ekstrak (Camelia Sinensis leaf)walau ga banyak, inget ya, dia ­membantu penyembuhan, jadi kalo mau jerawatnya hilang yaa dibarengi dengan skincare lain dan gaya hidup yg sehat, jangan berharap muluk-muluk sama cleanser doang :v.

RESUME
Saya sedikit kecewa tadinya karna aroma facial foam ini tidak sesuai ekspetasi, walaupun baunya tidak mengganggu bagi saya, sisi baiknya produk ini memang bekerja sesuai klaim. Saya tidak berani pakai ini 2 ato 3x sehari, cukup 1x sehari saja yaitu pada saat saya membersihkan wajah menggunakan milk cleanser,  seperti yg saya bilang, karna resultnya dia bikin wajah kesat dan sedikit ketarik. Setelah dibasuh, cepet-cepet dikeringin pake tissue dan langsung templok hydrating toner biar kelembapan kulit tetap terjaga, apapun tipe kulitmu, hydrating is very important.

What I like from this product :
-Membersihkan minyak berlebih, debu dan sisa residu milk cleanser
-Tersedia dalam kemasan sachet yg travel friendly
-Muraahh
-Mudah didapat, toko kelontongan aja adaa
-Membantu penyembuhan jerawat
-Deep cleansing gently
-Busanya banyak, asiq juga

What I hate from this product :
-Bikin wajah kesat dan sedikit ketarik
-Ph nya terlalu tinggi
-Bau matchanya kuraangg

Apakah saya akan repurchase? Hmmm sepertinya iya, tapi bukan yang full size, ngestock aja buat travelling ato saat kulit lagi berminyak, berguna banget.

Sekian, semoga bisa berjumpa dilain waktu, wassalam J



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer