Aloe Vera Gel Wardah, Gel Serbaguna Murah Meriah



Assalamu’alaikum wa rahmatullah

Lumayan lama juga ya ga ngepost, berhubung sudah kelas tiga SMA saya sibuk mempersiapkan diri buat masuk PTN dengan segala lika-liku persyaratan,ujian SBMPTN tinggal menghitung hari lagi, waktu luang benar-benar sedikit, otak pun lagi mumet banget diajak mikir. Karna lagi bosen banget yg namanya belajar, hari ini sempetin buat ngereview salah satu product yang menjadi must item saya, yaitu Hydrating Aloe Vera Gel dari WARDAH, sekarang berubah nama jadi Hydramild Multifunction Gel.

Sebenarnya gel ini udah booming dari jaman kpan elah, udah banyak banget Beauty Blogger yang review, dan banyak pula yang suka sama product ini terutama saya. Aloe vera gel ini awalnya dipopulerkan oleh bangsa Korea, yang rata-rata dikemas dalam bentuk jar segede baskom. Iklannya gencar banget adeuuhh, sayangnya MAHAL buat pelajar kayak saya :v

segede gaban


Untung aja produk local mulai peka sma beauty trend, selain mudah ditemui, produk local juga murah dan formulanya disesuaikan dengan iklim Indonesia.

Beli ini pertama sekali itu sekitar 2 tahun yang lalu, awalnya saya ga suka sama produk ini karena bikin gerah dan agak panas dikulit, tapi tetep pake karena lagi nge-trend :v (alasan macam apa ini?!!!) eh lama-lama rasa gerah dan panas itu gaterasa lagi setelah 2 minggu pemakaian, tergantikan dengan soothing effect yang enak banget. Sampai sekarang product ini selalu jadi gel serbaguna yang siap sedia kalau kulit saya membutuhkan pertolongan pertama saat  berulah.


Harga
Murah dong yaa, 35.000 saja(kalo diskon biasanya cuma 30.000) dengan isi 100ml, isinya lumayan banyak dan tahan lama kalau untuk pemakaian di wajah saja. Dan mudah sekali menemukan aloe vera gel ini, karna konternya wardah ada dimana-mana,bahkan ditempat yang lumayan pelosok sekalipun :v


Packaging
Bentuknya tube dengan tutup flip bottom, lubangnya lumayan besar menurut saya, tapi that’s okay, ga ada kendala yang berarti.

Material badan packagingnya lentur jadi mudah di ‘pencet-pencet’ untuk mengeluarkan isinya :v. Bagian tutupnya itu lumayan safety banget buat dibawa travelling, kenceng, sampe kadang saya males buat buka-tutup, jadinya saya share sebagian isinya kedalam botol pump supaya lebih praktis. Entah ini cuman saya aja yg males, soalnya si abang yg juga make enjoy aja sih diaa. Eh sekarangg wardah aloe vera gel ganti design packaging lohh, saya suka sama warnanya yang sekarang :v

Aroma
Aromanya nggk mirip sih sama aloevera asli, tapi nggk papa, aloe vera yang asli itu baunya nggk enak, terlalu bau ‘alam’ :v awal-awal pake parfume nya lumayan kecium sihhh, seperti bau apa yaa? Kyk parfume perempuan yg soft, agak powdery dan sedikit campuran bouqet,fruity dan timun(?), bkan sejenis bau-bauan nyegrak dan jadul sih. Tapi kalau udah masuk pemakai lama sih jadi terbiasa, buat yang alergi sama parfume dalam skincare mungkin kamu nggk akan suka.

Texture
not sorry for my hairy hand :v

Texture-nya ternyata beda sama aloe vera gel buatan korea pemirsa, dia tidak mudah melted dan cendrung padat. Jelaslah beda, karna yg Wardah punya nggk pakai alcohol sama sekali, produk yang mengandung alcohol itukan kalau dibaur menggunakan jari langsung melted, contohnya aja hand sanitizer. Karna texturenya padat dan tidak mudah melted saat digunakan diwajah pun dia terasa agak sticky, seakan membentuk lapisan diatas kulit, tidak semata-mata hilang terserap(atau menguap?) seperti aloe vera gel yg beralkohol. Mungkin ini karena formulanya untuk kulit kering yaa…

Klaim
keliatan kagak? not sorry for low resolution :v

a.       Produk ini mengatakan recommended for dry skin, mungkin emng cocok ya kalau dilihat dari texturenya, saya pemilik kulit normal sangat cocok dengan aloevera gel ini, bahkan tanpa menggunakan moisturizer cream pun kulit saya teteap terjaga kelembabannya (kalau tidak berulah)
b.      Produk ini mengatakan Soothing effect, betul seperti klaimnya, gel ini sangat berguna memberikan soothing effect saat kulit saya mengalami inflamasi, biasanya hanya dengan 2x pemakaian inflamasinya langsung reda kemudian hilang. Ini dikarenakan selain mengandung extract aloevera, produk ini jga mengandung Beta glucan, salah satu jenis anti oksidan yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. 
c.       Memperbaiki Skin barrier, saya tidak tau pasti, tapi saat memakai gel ini setelah exfoliating kulit saya langsung enak dan merasa terlindungi (apaaini?!) :v maksudnya seperti ada barrier yang baru terbentuk setelah barrier lama dikikis exfoliater, nggk tau itu sugesti apa bukan :v



Seperi judulnya, saya memang menggunakan gel ini sebagai gel serbaguna, antara lain sebagai :

·         Campuran DIY toner, pengganti gliserin, sama bagusnya, malah lebih bagus karna nutrisinya lebih banyak.
·         Campuran masker, saya campurkan kemasker apa aja yang mau saya pakai, lebih lembab dan makin terasa adem.
·         Hydrating gel, seperti fungsi sebenarnya. Pe.rnah saya mention disini :
·         Gel oles(?), kalau kena gigit nyamuk atau serangga saya pkai ini, karna nggk suka pakai minyak-minyakan apalagi balsam, idung saya nggk kuad. Worth it banget merah-merah langsung reda dan gatalnya ilang.
·         Acne treatment, saya campur dengan bubuk **** :v pernah saya mention disini : Obat Jerawat
·         Sleeping mask, kalau sedang malas menggunakan masker wash off yaaa tinggal saya oles ini tebel-tebel, dibawa tidur besoknya dibilas tanpa menggunakan facial wash, wajah langsung supple, cobain deh.
·         After sun gel, penolong pertama kalau main keluar rumah nggk pakai masker kain/cadar
·         Kalau terkena  cipratan minyak atau air panas juga saya olesin ini, mamak juga pake dan worth it meredakan merah dan panasnya, pun tidak meninggalkan bekas, entahlah kalau tanpa sengaja esek-esek kaki ke knalpot apakah akan bekerja juga, patut dicoba :v eh.. maksud saya gel ini yg patut dicoba, bukan esek-esek kaki ke knalpot ya..
·         Face mist, dapat tips dari member kaskus, dia bilang awal-awal pemakaian terasa panas –sama seperti saya- kemudian dia campur Aloe vera gel ini dengan air mineral kedalam botol semprot, simpan dikulkas biar sejukk, enak lahh.

Cukup banyak,kan, malpraktik dengan Aloe vera gel wardah ini? :v
Kalau kamu, udah nyobain belom?

Komentar

Postingan Populer