REVIEW Khalisa Lip Care Red Cherry Pappermint (Not Sponsored)


Assalamu’alaikum wa Rahmatullah



Akhirnya saya ngepost lagi satu artikel review disaat dekaat sama USBN  :v no matter what, dibawa enjoy aja.

Lip balm kesayangan (Nivea Shoot&Protect SPF 15) udah habis dan mulai susah nyarinya, iseng pergi ke Transmart yang baru buka sapa tau ada, eh malah kecantol sma lip balm yang lain.

Variant Khalisa Lip Care waktu itu available semua, tapi yang paling eye catching  menurut saya adalah Red Cherry Pappermint ini, packagingnya merah menyala boookk  , walaupun slim banget (Can u see that? What a cute slim packaging) kebetulan saya lebih suka bibir yang kemerahan dari pada pink/orange.
mirip bendera Indonesia :v


Pernah saya mention di :  Skincare Routine (Untuk Remaja)

Harga
Harganya waktu itu cuman 17.800 dengan berat 2,2gram, masih terjangkau lahh..
Saya kirain 2,2 gram itu sedikit sekali isinya, lalu saya putar sampai mentok, panjang ugha dia, eh tapi gegara itu lip balmnya patah ¼ dan pemutarnya sedikit bermasalah, jangan ditiru yaa :v

Warna

Obviously , warnanya ga se-intents lipstick or lip tint, dia merah transparent yang natural banget dibibir, ga menor la kalo dipakai ke sekolah. Awalnya saya ga berekspetasi tinggi sama warna si Khalisa ini, tapi waktu pertama pake wuuoo cantik ughaa dia, merahnya tetep keluarr dan seolah menyatu dengan warna bibir, nicee!

Texture
Supeeerrrr creamy! Saya kira dia bakalan mirip dengan nivea yang... ehmm..how I can descripting that? Waxy? Pokok e si nivea tipe2 yang ga bakal meleleh kalo disimpan di dashboar mobil, kebalikan sama si Khalisa yang –saya yakin banget,walopun blom nyoba- disimpan deket ricecooker aja pasti melted. Tapi bagus sih yang creamy gini, lembabnya tahan lama, apalagi bibir saya akhir-akhir ini mengering, kalau dulu saya ogah pakai yg creamy karna bikin bibir keliatan doweerr, tapi kalau pakai ini saya ngerasa im a sexy girl today, bibir tebal itu sexy,bukan jelek :v . Back to topic, soal texture-nya, asalkan tidak menyimpan lip balm ini ditempat yang panas sih, its fine.

Aroma
Enak banget! Persis seperti namanya, lip balm ini beraroma permen cherry yg manis bercampur peppermint yang segar, sering saya endus-endus karna enak :v Baunya nggk nyegrak kok, soft dan cepet hilang, bagi saya sih aromanya nggk ada masalah.
Karna ada note peppermint-nya, saya kira lip balm ini ada sensasi pedes-pedes-dingin ( if u know what i mean) ternyata nggk loh… bibir saya nggk suka sama yg pedes-pedes.

Packaging
Seperti yang saya katakana tadi, bentuknya slim banget, kalau kamu pernah make lip ice, persis seperti itulah. Karna kecil, mudah sekali nyelipinnya di pouch sekolah.
 Selain bentuknya yg mirip lip ice, problemnya juga sama, kalau lu putar sampe mentok –trust me- pemutarnya bakalan rusak ga peduli lu baru beli beberapa menit yg lalu -_- Jadi sekarang tricky sekali kalau mau makenya, untung baguss cuwk.
Selain warna merah yg menyala, terdapat design batik bunga yg cantik khas Indonesia bngt. Tertulis netto 2,2 gram dan made in Indonesia( entah knp suka aja ngeliat tulis ini :v)

Ingredients
zooooommmm

Saya membaca di description paper-nya lip balm ini mengklaim : Rich care with intensive moisture, SPF 25, Vitamin E and HALAL. Let I see…
·         Di list pertama terdapat Polybutene sbagai bahan pengental dan lubricant, polimer dari Mineral Oil yg legend itu. Okey, berarti lip balm ini oilbased, pantes ajin lembabnya tahan lama banget.
·         Lalu ada Octyldodecanol  dan Ozokerite sebagai emollient dan pengental.
·         Olea Europaea Oil (Minyak Zaitun) masih di list atas, berarti konsentrasinya lumayan banyak, bagus ya… saya suka pke minyak jaitun ke bibir.
·         Ada Ethylhexyl Methoxycinnamate sebagai sun protector agent  (SPF 25)
·         Udah dipertengahan list, ada Cera Alba (Beeswax) dan Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter) sebagai emollient dan antioksidan, keren ugha ya…
·         Ternyata Tocopheryl Acetate a.k.a vitamin E ada di list akhir pemirsa :v deket Titanium Dioxide, tapi saya pikir TiO2 nya bkan sebagai sunprotect agent nih.. tapi sebagai pemberi pigment putih diproduct, makanya lipbalm ini warnanya agak milky, bkan bening.


Sepenglihatan saya sih, lip balm ini menggunakan bahan-bahan yang bermutu yaa, kaya akan emollient, lalu ada olive oil,beeswax, shea butter yang bagus untuk merawat bibir. SPF nya juga lumayan gede, dan yang paling penting HALAL! Produknya halal, cara dapetinnya juga halal InsyaaAllah.


Saya sudah sebulan make ini, sudah jatuh cinta pada pandangan pertama, dan dari ulasan diatas jelas dong saya suka banget sama lipbalm Khalisa ini. And then, mari kita ringkas kelebihan dan kekurangannya

Kelebihan :
(+) Warnanya cantik, persis seperti claimnya, natural red color
(+) Texturenya creamy, easy to rub
(+) Sangat melembakan, tahan lama
(+) Menggunakan bahan-bahan berkualitas
(+) Muraaahhhh dan isinya lumayan banyak
(+) Kecil, mudah diselipin

Kekurangan :
(-) Mudah melted dan patah (pleaseee don’t turn it up mentoq-mentoq!)
(-) Pemutarnya cepet rusak
(-) Tutupnya pendek, rawan lepas


Overall, kalau ga ada lipbalm local murah yang dapat menyaingi Khalisa dimasa yg akan datang, saya bakalan repurchase! Hehehe

Semoga membantu, ya!

Komentar

Postingan Populer