My Daily MakeUp for School

Hello everyone! Hari ini Raysya mau share tips makeup ringan untuk remaja SMA ke sekolah.
 Belajar memang harus diutamakan,tapi penampilan seenggaknya tetap diperhatikan. Jangan sampai temen temen lo bilang kayak gini “eh itu si anu pinter banget yak,tapi kok kesekolah masih ada eek matanya,mana mukanya acakadul gitu kayak belum mandi” ehh jangan sampai ding :v . Makanya keseimbangan itu penting,ga hanya otak aja yg unggul tapi penampilan juga,sebaiknya sih gtu.  Tapi ga perlu juga pergi sekolah pake makeup yang heavy kek mau runaway,kondangan mantan,photoshoot dsb. Paling enggak sisihkan waktu 10menit max buat makeupan sebelum berangkat sekedar buat wajah kamu seger dan yang pasti Terlindungi dari sinar UV. Yaudin lah langsung aja saya kenalin alat alat perang gue :
1.Facial Wash

Type kulitku termasuk normal kombinasi,kering iya,berminyak iya. Tiap bangun pagi,mukku minyakan dibeberapa bagian,makanya kalau cucimuka pake aer aja gacukup.
Kriteria facial cleanser saya harus yang bisa membersihkan sebum,gabikin kering dan parfumenya ga lebay karna saya gasuka saat cucimuka berasa pake sabun cucipiring. Daaaannn Hada Labo Gokujyun Facial Wash masuk kriterianya!! Harga Rp 27.000,00 untuk 100g
2.Moisturizer

Sehabis cumuk saya elap pake facial tissue,ini optional sih bole pake handuk yang bersih khusus buat wajah. Untuk moisturizer kisanak boleh sesuaikan dngan jenis kulit masing-masing,walaupun wajah lu berminyak tetap perlu diberi moisturizer khusus oily face sapa tau wajah minyakan kamu disebabkan karna kulit dehidrasi. Pilihan saya jatuh pada Hada Labo Shirojyun Lotion,ini yang starter kit isi 10ml. Texturenya light kek air,ringaaaan bngt dan hanya perlu 3 tetes saya udah dapat wajah yang supple kyk mochi,terhindar dari dehidrasi dan agak cerahaan dikit.
3.Sunscreen

Ini optional kalo moisturizer kamu udah ada UV protecter-nya. Jam 09.00-16.00 cahaya matahari emang lagi terik sehebat hebatnya apalagi di daerah tropis seperti Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,ga hanya bikin wajah kamu gelap dan menyebabkan sunburn,tapi sinar matahari ini emang jahat banget sampai ngerusak sel sel jaringan kulit sehingga wajah jd gampang kusam. Ga hanya wajah aja si yang perlu di apply sunblock,tapi bagian kulit yang terbuka juga. Dan face Sunscreen pilihan saya adalah Acnes Uv Tint SPF 30 PA++, sebenarnya ini cocok buat oily face dan acne prone karna mengandung talc yang bisa nyerap sebum,tapi tapi tapiii entah emng rejeki anak sholeh ini jodoh banget tau sama hada labo lotion saya!! Beberapa orang ngeluh sehabis pke hada labo wajahnya bruntusan karena over hydrating dan bikin wajah jdi becekbecek-katanya-,. Daaann hada labo lotion+acnes uv tint=dewy to matte finish,bikin bright karna warnanya 1 tingkat diatas tone kulit saya,top! Kalo dipake single use hada labo ini dewy dan acnes uv tint nya death matte finish di saya. Haaa Jodoh emang! Lalu UV tint ini pake titanium dioxide dan zinc oxide sebagai sunscreen agent-nya,kriteria saya banget karna duo agent tersebut dapat menangkal gelombang UV A dan UV B dengan cara memantulkan,bukan menyerap. Emang sih bikin whitecash jadi garamah buat potopoto using flash. Harga Rp 33.000,00
4.Powder

Sebenarnya saya gaperlu perlu amat pake bedak,karna pake acnes uv tint kaya udah bedakan. Tapi emng loh ya staying powernya beda kalo pake bedak. Saya mulai aktivitas sekolah sekitar jam 7 pagi,pulang jam setengah satu kalo ada rapat osis bisa sampai jam 3 baru sampai rumah. Pernah suatu hari yang padat dengan kegiatan sekolah dan OSIS  saya coba skip pake bedak,hasilnya? Jam 12 siang muka dah kumal. Untuk bedak,saya pilih Pigeon Compact Powder pink karna banyak emollient ama minyak tumbuhannya cocok banget buat kulit normal kombinasi ga bikin kering sekaligus juga bisa menyerap sebum. Apply menggunakan brush powder supaya hasilnya natural,ga suka pake spon handuk karna lama kering dan kualitasnya beda klo hbis dicuci dan berasa tebel pakenya,ga perlu yang high end branded sih brush-nya karna kebetulan brush unbranded saya kualitasnya lumayan bagus,rejeki anak sholeh ini mah :v . Oh ya,bedak ini juga ada zinc oxide-nya loh! Jadi gaperlu re-apply sunblock lagi. Harga Rp 23.000,00
5.Sunscreen Lip Balm/Tint Lip Balm/Lip Tint

Bukan hanya wajah yang perlu di apply sunblock,bibir juga ding. Supaya bibir kamu tetap lembab dan tidak hilang ke-seksi-annya karena menggelap,wajib pke sunscreen lip balm. Bole pke lip balm yang ada warnanya,karna rata rata tinted lip balm dipasaran warnanya so natural cocok buat abegeh macem saya. Pilihan saya jatuh pada Nivea Shoothe&Protect Lip balm SPF15 tidak disebutin PA nya berapa tapi ini emang bisa menangkal UV A&B meski tak sehebat titanium dan zinc oxide. Karna lip balm ini tak berwarna dibibir dan bibir saya pucat parah mirip half-blood vampire,setelah meresap saya timpa dengan DIY Lip tint dari food coloring,how to make>DISINI. Kadang juga seling seling pake tinted lipbalm Maybelline Baby Lips Electric Pop Pink Shock
Nivea harga 15.000,00 |4 Botol Food colouring sekitar 20.000,00 | Maybelline baby lips color pop 27.000,00
6.Pencil Eyebrow
Saya gatau mau kasi nama ‘something’ ini apa,yaudin lah pensil aja meskipun ini gada mirip miripnya ama pensil seenggaknya fungsinya sama dengan pencil eyebrow beneran yaitu mengisi alis yang gundul. Kalau kamu merasa alismu dah badai skip aja. Saya pake kemiri gosong buat alis,lalu disikat pake sikat alis-jangan pake sikat wc ya cuwk-biar natural ga kaya sinchan. Mayan,bahan ambil didapur mama,gratis,ga bikin rambut alis makin botak.
 Udah gitu aja sih,saya gapake BB/CC/DD Cream karna berasa berat buat daily,ga pake mascara,eyeliner,blush on,eyeshadow,concealer dsb macam anak Senior high school di Korea atau Jepang karna gaperlu aja,toh pake ginian doang udah bikin saya berasa cantik buhahaha :v ga insekyur, seenggaknya ga bikin muka saya mirip vampire lah ini.
Sekian,semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan Populer